Tips Aman Membeli Hp Bekas

Hp bekas
Jika anda berniat untuk membeli Ponsel bekas anda harus pintar-pintar dalam menilai barang tersebut, apakah masih layak pakai atau tidak,  jangan hanya melihat tampak luarnya saja tapi anda harus benar-benar cermat & teliti.  Memang membeli ponsel bekas itu sangat beresiko, tapi tidak ada salahnya juga jika anda ingin membeli Hp/ponsel bekas yang penting anda cermat dalam melihat kondisi barang tersebut.
Untuk itu kali ini saya ingin berbari bagaimana Tips Aman Membeli Hp Bekas silahkan disimak : 
  1. Sinyal
    Pastikan sinyal ponsel masih baik. Coba bandingkan ponsel yang sejenis dengan kartu jaringan yang sama pula. Jika ponsel saat anda coba tiba-tiba mati sendiri maka berhati-hatilah, ponsel tersebut bermasalah, hal ini bisa disebabkan battery maupun IC Power-nya lemah

  2. Battery
    Battery yang disertakan pada beberapa ponsel bekas tentunya mempunyai daya hidup (life time) yang lebih pendek, misalnya waktu jaga (stan-by) dan waktu bicara (talk-time) akan lebih pendek. Lain halnya jika battery ponsel tersebut masih baru atau anda belikan battery baru. Untuk menguji battery maka lakukan panggilan dengan menggunakan ponsel tersebut untuk menelepon seseorang atau melakukan panggilan bebas pulsa dalam jangka waktu yang lama.

  3. Nomor IMEI
    Periksalah dengan seksama apakah sama semua antara nomor IMEI pada ponsel (biasanya tertera di bagian belakang ponsel/dibalik battery), nomor IMEI pada program ponsel(mesin ponsel) dan nomor IMEI yang tertera pada dos ponsel. Hal ini dilakukan adalah untuk mempermudah anda untuk menjual kembali ponsel ini dikemudian hari sebab nomor IMEI sudah cocok semua.

  4. Charger
    Perhatikan charger-nya. Biasanya yang tidak original lama proses charger-nya, sebaliknya yang original cepat proses charger-nya. Fisik charger yang original lebih berat dibandingkan dengan yang tidak original. Kabel original lebih panjang dibanding yang tidak original.

  5. Kondisi Fisik
    Periksalah kondisi luar maupun dalam ponsel apakah masih dalam keadaan baik dan yang terpenting tidak cacat. Sebaiknya anda juga membuka casing ponsel tersebut untuk memastikan apakah ponsel tersebut pernah terjatuh ataupun pernah diperbaiki (servis). Perhatikan kondisi LCD apakah masih dalam keadaan baik atau sudah buram, juga periksa keoriginalannya. Setelah anda memeriksa kondisi ponsel, maka selanjutnya hidupkan ponsel, coba semua tombol-tombol pada keypad apakah ada yang macet ataupun malah tidak berfungsi. Cobalah menekan sembarang tombol angka pada keypad sebanyak mungkin dan pastikan ponsel tidak hang. Lalu pastikan fungsi-fungsi pada menu semua berfungsi dengan baik, misalnya: ringtone, getar, dan lain-lain.
Sekian itulah Tips Aman Membeli Hp Bekas semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua, dan saya ucapkan banyak tterimakasih atas kunjungannya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Topikharian Copyright © 2011. Seluler Mu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Topikharian
Proudly powered by Blogger